Melongok Mobil Mitsubishi Expander - OMBRO

Melongok Mobil Mitsubishi Expander

Hadirnya Mitsubishi Expander jelas merubah peta persaingan otomotif di Indonesia khususnya untuk kategori low MPV. Apabila sebelumnya konsumen hanya memilih Avanza dan Xenia sebagai mobil keluarga, kini mereka bisa menemukan pilihan lainnya dari mobil Mitsubishi terbaru yang benama Mitsubishi Expander.

Diperkenalkan dalam helatan akbar pameran Otomotif terbesar di Indonesia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 10-20 Agustus 2017 lalu, mobil Mitsubishi Expander banyak menarik antusias dan minat konsumen yang begitu besar.

Terbukti, sebanyak 5.281 unit Mitsubishi Expander berhasil dijual dalam pameran GIIAS 2017 tersebut, sekaligus menjadi penyumbang penjualan unit terbanyak yaitu sebesar 82.8% dari total keseluruhan penjualan MMKSI yang menjadi Induk penjualan mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia.( sumber : Autonetmagz).

foto mitsubishi Expander

Jika dicermati, desain Mitsubishi Expander memang mirip dengan Pajero Sport. Fender depan yang menganut aliran Dynamic Shield (sebuah ciri khas terbaru Mitsubishi yang diturunkan pada mobil Pajero Sports) menjadi daya tarik utama selain dari bodi bongsornya yang sanggup menampung 7 penumpang. Nah seperti apa sih kelebihan lain yang ada Mitsubishi Expander ini ?


Mitsubishi Expander spesifikasi


Berbekal mesin 1.500cc DOHC 16 Valve berteknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), Mitsubishi Expander memberikan performa optimal dengan keluaran tenaga dan torsi melimpah.

Gambar mesin mitsubishi expander

Setidaknya terdapat daya sebesar 77KW/6.000 RPM untuk maksimum power dan 141NM/4.000RPM untuk Maksimum Torque yang mampu di semburkan oleh mobil yang satu ini. Kemudian untuk transmisinya sendiri tersedia dalam 2 varian tipe transmisi yaitu manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan.

Seluruh bodynya menggunakan struktur Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) yang akan melindungi penumpang dari benturan fatal.

Untuk urusan suspensi pun Mitsubishi Expander juga tak mau ketinggalan, dilengkapi shock absorber valve baik di depan maupun belakang yang dikembangkan khusus dengan quick response sehingga membuat kendaraan lebih stabil dan nyaman dikelasnya.


Expander Mitsubishi interior dan exterior


Mitsubishi sejauh ini memang menyatakan bahwa Expander menggabungkan elemen sebuah Sport Utility Vehicle dan MPV.

Gambar mitsubishi expander

Dimensinya memiliki ukuran panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700mm. Berdesain lebih besar dan lebih luas dibandingkan MVP sekelasnya, memberikan kesan gagah pada tampilan luar Mitsubishi Expander.

Bagian depan memiliki tiga mode pencahayaan, menggunakan lampu LED yang dekat dengan kap mesin, lampu utama di bagian tengah dengan desain yang unik, dan terakhir lampu kabut yang terletak di bagian bawah.

Dari sisi depan menyamping, lekuk fender Dynamic Shieldnya terlihat elegan dan berkelas, kemudian dipertegas oleh bentuk lekuk bodi dari bawah spion hingga lampu belakang, termasuk fender roda belakangnya yang menggembung.

Sedangkan untuk bagian belakangnya, bumper di desain cukup sederhana namun buritannya sudah dilengkapi diffuser dan reflektor.

Untuk sisi Interior pun Mitsubishi Expander juga di bekali kursi tiga baris dengan ruang yang lapang guna menampung 7 penumpang, termasuk untuk urusan bagasi.

Interior foto mitsubishi expander

Untuk bagian panel instrumen, Expander memadukan teknologi analog dan digital untuk menampilkan informasi kecepatan, rpm, dll. Selain itu, Mitsubishi melengkapinya dengan MID Digital yang berada pada bagian tengah.

Fitur Seating Arrangement yang fleksible sangat memberikan kemudahan untuk mengatur tata letak di dalam kabin. Menariknya lagi kita bisa melipat bangku baris kedua dan ketiga, sehingga memberikan ruang penyimpanan lebih luas untuk membawa barang bawaan berukuran besar. Interiornya mudah untuk disesuaikan supaya menyediakan banyak ruang bagi barang bawaan maupun penumpang.

Foto pengaturan seat di mitsubishi expander

Keleluasan pengaturan seat dalam kabin memberikan jarak kepala yang cukup dengan roof top ketika kita melangkah masuk kedalamnya, sehingga kemudahan akses menuju baris ketiga untuk penumpang pun terasa lebih mudah.

Fitur kelengkapan yang ditanamkan pada mobil ini juga tergolong lengkap. Power outlet untuk charging handphone hampir seluruhnya tersedia di masing masing row, baik pengemudi dan penumpang. Tombol tanpa kunci, dan lampu depan akan menyala selama 30 detik setelah pengemudi keluar dari kendaraan.

Nah itulah beragam fitur dalam Mitsubishi Expander yang siap memanjakan konsumen tanah air. Selanjutnya mari kita simak informasi mengenai harga Mitsubishi Expander di Indonesia.


Harga mobil expander mitsubishi


Mitsubishi Expander tersedia dalam 6 varian berbeda, mulai dari Expander GLX manual transmisi yang di banderol seharga 189 jutaan hingga Mitsubishi expander ultimate (varian tertinggi) dengan harga sekitar 245 jutaan (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Seperti kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur dari PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta "MPV baru ini dikembangkan untuk memanjakan pemilik small MPV di Indonesia. Ketujuh penumpang akan berkendara dengan nyaman dalam kelegaan kabin untuk barang bawaan dan kargo, semuanya dengan harga yang kompetitif,".

Ini artinya, harga yang di tawarkan MItsubishi Expander cukup bersaing dengan mobil-mobil sekelasnya. Anda berminat ?

Catatan :
Untuk keakuratan isi artikel,  Mitsubishi Expander diatas seharusnya bertuliskan Mitsubishi Xpander

Daftar isi
    SHARE